Home > Unek-unek > Aneka makanan berbuka puasa

Aneka makanan berbuka puasa

1. Kolak

Yang satu ini mana ada orang Indonesia yang gak tahu kolak! Yaitu makanan yang disajikan dengan kuah dari santen yang dimasak bersamaan, untuk bahannya sendiri tergantung dari selera masing-masing, bisa dari singkong, pisang (tapi jangan pisang ambon atau yang lain yang bersifat lunak) biasanya memakai pisang tanduk atau pisang nangka, sebagai bahan campurannya bisa memakai pacar cina atau kolang kaling yang penting maknyusss!


2. Es Campur

Hmmm… Kalau ngedenger kata es campur, lidah langsung berair neh! Sudah kepikiran bentuk dan rasanya, biasanya bahan-bahan yang ada langsung di campur diwadah seperti kelapa muda, blewah, timun suri, kolang kaling, pacar cina, cincau dll, jangan lupa memakai sirup yang manis dan susu biar lebih ‎​‎​♏♏♏ªªªªªñÑñ†††ªªªªªªªPPP (y)! Disajikan dingin ya…!
Sekarang es campur sudah banyak versinya lho! Mulai dari es buah dan sop buah!


3. Asinan

Waaa… Mulut langsung ngerenyes ngedenger nama makanan ini! Yupz “asinan” makanan yang satu ini jauh dari kata manis, walaupun pake gula tapi asinan malah lebih berasa ke asam-asaman! Itupun tergantung selera pembuatnya! Makanan ini disajikan dengan bahan utamanya yaitu kol, tauge, wortel, timun, bengkuang dll. Diolah secara mentah dengan bumbu cabai, bawang merah, dan kacang tanah jika perlu! Tapi jangan lupa yang satu ini, yaitu “cuka asam”. Asinan khasnya malah rasa asam cukanya itu!


4. Lontong dan gorengan

Mungkin ini yang paling sederhana, yaitu lontong dan gorengan! Kebanyakan orang lebih memilih untuk membeli yang sudah jadi daripada membuatnya! Betul tidak? 😀 yupz! Lontong emang paling enak makannya ditemenin sama gorengan dengan dibalur sambal kacang! Harganyapun cukup murah 😀

Mungkin itulah beberapa makanan yang biasa saya temui dan saya konsumsi di setiap bulan Ramadhan! Namun tidak mengurangi rasa hormat saya dengan makanan lain seperti kurma, es sirup, biskuit,dan makanan lainnya! Cmiiw.

* Pic. google images

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a comment