Timingnya ngepas banget nih buat tes si “Aki Beat FI”
*Ilustrasi banjir
Halo semua! gak terasa musim penghujan sudah tiba, tidak hanya dibogor yang nota bene ujan terussss…! tapi disebagian kota di Indonesia sudah mulai turun hujan hampir setiap hari. Tak heran status BBM dan Twitter banyak yang update “Hujan lagi…!” atau ada juga “Horeee.. main hujanan lagi!”, itulah segelintir update status teman-teman bikers yang pulang kerja setiap hari saat-saat sekarang.
Eiittss adegondang kepikiran nih bagi para pengendara beat FI (baca beat injection), siap-siap nih buat ngebuktiin tunggangannya di dunia nyata alias dijalan indonesia apalagi di perkotaan jakarta dan sekitarnya yang bisa dibilang “sering banjir”. Karena walau bagaimana pun setiap pabrikan jika hendak meluncurkan type barunya pasti sudah di test ride terlebih dahulu jauh-jauh hari sebelum di launching, tapi setidaknya realy test yang sebenarnya adalah ketika suatu produk itu sudah ada ditangan konsumen. cmiiw
Yang menarik disini adalah pabrikan honda dalam hal ini AHM meluncurkan type facelift mayor change berupa beat FI, beat sentuhan baru dengan teknologi injeksi. Dan yang perlu diingat bahwa aki beat FI ini terletak dibawah dek yang kemungkinan terendam air saat banjir. Walaupun sudah di test dalam kolam air setinggi 30 cm yang sudah gamblang di blog waw’s land dan sudah terpampang skema bagaimana mekanisme air yang merendam tidak sampai masuk ke terminal penghubung aki yang bisa dilihat di tmcblog, namun lebih meyakinkan lagi jika hal itu bia dibuktikan sendiri oleh ridernya beat FI setiap harinya dijalanan banjir langganannya! 😀
Jika selama musim penghujan tidak ada keluhan yang berarti dari konsumen beat FI mengenai aki nya ini, maka no problemo! beat FI masih jadi primadona skutik 110 cc. Tapi klo banyak keluhan…?
pertamax gan!!!
kalau banjir seperti di atas
beat fi bakal modar
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/11/masalah-pada-cb150r-buat-pusing.html?m=1
pas baru dr dealer mungkin ampuh sealnya buat ngatasi banjir, tp klo dah lama dipake, 1-2 thn seal2 karet mulai mengeras, akhirnya ada kebocoran box aki, baru masalah akan muncul, sgt rawan konsleting…rentan bgt…
saya malah mikir jika suatu saat beat fi jatuh dan dek nya nyelangap! karena beat saya ketika jatuh dek saya nyelangap yang kiri! 😀
hmm… tak mikir sik…
meskipun itu “aki kering” ya bisa jadi basah juga kan?
secara aki itu ada 2 kutub kan ya… kalo mpe kutub (+) dan (-) ketemu jadinya apa?
http://kphmph.wordpress.com/2012/11/07/tips-hujan-lagi-ayo-periksa-mobil-agar-berkendara-tetap-aman-mobil/
nyelangap ki opo..??? 😀
Nyelangap itu mangap bro! alias kebuka presannya..! weeewwww
kalo menurut saya kalo resistansi air hujan(banjir) =0 ohm pasti konslet tuh aki,tapi kalo resistansi air masih besar(selama yg saya tahu>1kilo ohm) maka paling yg terjadi adalah kerak pada kutub2 aki ,imho lho