Home > Unek-unek > Pengalaman jadi Agen Asuransi

Pengalaman jadi Agen Asuransi

Halo teman-teman…! kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya tentang mengenal dunia asuransi! Beberapa bulan lalu saya diajak sama mantan bos untuk mengunjungi kantornya didaerah Sudirman Jakarta Pusat, ketika dalam perjalan ia terus berbicara tentang bisnis, marketing, ekonomi, financial dan lain sebagainya. Saya hanya manggut-manggut dan berharap bisa segera sampai dikantornya itu yang terletak di daerah Sudirman, awalnya dia hanya mengajak tanpa memberitahu bisnis seperti apa yang akan dia perkenalkan kepada saya sehingga membuat saya penasaran, “Nanti saja deh kalo sudah sampe baru dikasih tahu!” tukasnya dalam perjalanan dan kembali saya hanya bisa mangut-manggut kayak boneka hoka-hoka bento!😀.

*Pic. medimanage.com

Dan akhirnya sampai juga saya di sebuah gedung yang saya baca diatasnya ada lambang warna-warni dan dibawahnya ada tulisan “Permata”. “Owh ini ternyata Permata Tower!” saya menyahut dalam hati. maklum saja saya baru kali pertama menginjakan kaki ke gedung besar di daerah jakarta, biasanya hanya melewati saja itupun jarang sekali.

Saya mengikuti langkah mantan bos saya itu yang kebetulan masih sering bertemu walaupun sudah beda perusahaan, sampai pada akhirnya lift yang mengangkat kami berhenti di lantai 3A, pintu lift terbuka dan disambut oleh meja receptionist yang tepat dibelakangnya ada simbol besar berwarna dasar biru dan huruf “Z” besar berwarna putih menempel didinding. “Aha…! i know that symbol!” hati saya berseru setelah melihat simbol tersebut dan saya tahu persis bahwa itu adalah symbol perusahaan asuransi baru di Indonesia yang bernama “Zurich”. Saya hanya tahu sekedarnya saja dari iklan di internet dan surat kabar tanpa tahu seperti apa lengkapnya. Saya diajak ke ruang kerjanya dan dikenalkan dengan teman-temannya, direkturnya, adminnya tapi OB nya tidak😀.

Dan apa yang terjadi selanjutnya saudara-saudara?!

Benar sekali perkiraan saya!

Saya di prospek saudara-saudara…!🙄  :roll:

Diruangan yang di penuhi meja-meja panjang berwarna putih ditengah ruangan dan telpon berbaris dipinggir tembok, saya mendengarkan ilustrasi-ilustrasi tentang dunia asuransi, yang pada intinya adalah setiap individu adalah sebuah aset yang sangat berharga dan sangat perlu dilindungi. Untuk itu ada sebuah lembaga atau perusahaan yang menjamin perlindungan terhadap resiko-resiko yang terjadi pada aset tersebut. Bla…bla…bla…! dari A sampai Z saya mendengarkan semuanya dari mantan bos saya itu. Beberapa jam dikantor Zurich akhirnya terbuka wawasan saya mengenai asuransi dan pada akhirnya saya menyadari bahwa penduduk Indonesia masih banyak yang belum mengerti tentang asuransi.

Setelah jam makan siang rupanya saya tidak bisa langsung pulang, tetapi saya diajak untuk ikut acara semacam seminar gitu! wah saya jadi teringat ketika pernah diajak bisnis MLM oleh teman saya, nampak suasananya sama semangatnya dengan bisnis MLM, ada yel-yel, penghargaan, update terbaru, testimoni dari para peserta dan tentunya ada arahan-arahan dari leader.

Pada intinya hari itu saya bergabung menjadi agen asuransi di Zurich dan bersiap-siap untuk training-training pengenalan asuransi dan training lainnya yang jadwalnya sudah disiapkan, dan kedepannya saya akan menjalani tes AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia), untuk menjadi agen asuransi harus lulus dahulu tes AAJI dan tentu saja mendapatkan sertifikat keagenan. (Bersambung)

Categories: Unek-unek Tags: , , ,
  1. December 10, 2012 at 2:21 am

    Wah ceritanya seru mas😀

  2. cucunesimbah
    September 13, 2013 at 6:40 am

    saya hanya bisa mangut-manggut kayak boneka hoka-hoka bento!😀 .

  3. December 6, 2014 at 2:02 pm

    Bosnya modus banget,, hahaha. Sambungannya mana nih??

    • December 8, 2014 at 3:51 am

      Tar saya ulas lagi ya! lebih seru ceritanya!😀

  4. Mirza Ashari
    October 22, 2015 at 2:44 am

    mantap ceritanya..lanjutannya ditunggu mas..Sukses!!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

