Home > Unek-unek > Kebiasaan baik membaca Basmallah dan Hamdallah sebelum dan sesudah melakukan suatu pekerjaan

Kebiasaan baik membaca Basmallah dan Hamdallah sebelum dan sesudah melakukan suatu pekerjaan

Dalam posting kali ini saya akan bercerita sedikit tentang awal mula saya membiasakan diri untuk membaca basmallah sebelum memulai mengerjakan sesuatu dan kebiasaaan membaca Hamdallah setelah melakukan sesuatu!

kebetulan waktu itu umur saya sekitar 8 atau 9 tahun saya juga lupa, tetapi saya tidak lupa orang yang selalu datang bertamu kekediaman orang tua saya yang tentu saja kediaman saya juga. Saya waktu itu masih sekolah MI dan keluarga saya bukanlah keluarga yang agamis (relijius) tetapi saya berusaha belajar dari orang-orang yang saya temui dalam hidup saya. Sebut saja namanya Habib Usin begitu orang-orang memanggilnya, dia sesekali datang kerumah saya untuk menemui ayah saya dan mengobrol ria bersama-sama. Setiap kali datang saya selalu memperhatikan gerak-geriknya dan setiap ia hendak minum atau makan hidangan ia selalu mengucap “Bismillahirrohmanirrohim” begitu selesai ia segera mengucap “Alhamdulillahirobbilalamin” kalimat itu selalu saya dengar karena sebagai anak kecil saya suka duduk-duduk juga dekat tamu dan kebetulan setiap ia datang selalu menanyakan komik-komik saya dan ia senang membacanya. Dan tidak lupa ia juga selalu memberi saya uang recehan yang cukup menyenangkan hati saya waktu itu!

Karena seringnya saya melihat perilaku sang tamu seperti itu saya jadi tertarik untuk mengikutinya dan Alhadulillah sampai sekarang diusia saya yang sudah menginjak umur 28 tahun saya tetap membiasakan diri membaca kalimat “Basmalah” sebelum melakukan sesuatu dan membaca kalimat “Hamdalah” setelah mengerjakan sesuatu.

Terlepas dari berbagai macam cerita faidah membaca kalimat itu yang terpenting adalah kebiasaan melakukan hal itu selama itu menjadi salah satu ibadah untuk saya maka saya tetap melakukannya.

Categories: Unek-unek
  1. June 11, 2013 at 6:27 pm

    Hi there! I just wish to give an enormous thumbs up for the great data you’ve gotten right here on this post.
    I will be coming back to your weblog for more soon.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

