Home > Komputer > Membuat Web Sederhana (3)

Membuat Web Sederhana (3)

Hahay kita ketemu lagi!

Pembahasan kita sudah sampai kebagian utama neh! yaitu diweb ini gw menyisipkan frame dari suhu blogger! yaitu frame yang bisa bikin status di facebook pake via apa aja yang kita mau!😀 hehehe bukannya lebay tapi maksudnya kita bisa update status pake perantara yang sudah disiapkan oleh webmaster!

<tr>
<td align=”left”>
<iframe allowtransparency=”true” frameborder=”0″ height=”500″ name=”fblivestreamIFrame_0″ scrolling=”no” src=”http://www.facebook.com/widgets/livefeed.php?api_key=51f324dd2ecb3a25b356a3170e9b5d51&amp;xid=YOUR_EVENT_XID&amp;width=300&amp;height=500&amp;hide_friends_tab=0&amp;locale=en_US” style=”border: medium none; display: block; height: 500px; width: 300px;” width=”300″><br /></iframe>
<a href=”http://indraone.blogspot.com/”><button style=”width:300px; background:#345487; color:#FFFFFF”>Update Status Facebook</button></a>
</td>

<td align=”left” ntu artinya kita naruh ini frame di kiri! kalo bacaan left ganti right ya adanya dikanan gito!:mrgreen:

nah untuk bagian <iframe allowtransparency= …bla bla bla… sampe </a> itumah tinggal di copy paste aza! coz gw dapet nya juga kayak gito!:mrgreen::mrgreen::mrgreen:

Kayak gini gan frame nya! ini gw dapet dari indraone.blogspot.com

 

<td valign=”top”><center><h1><font color=”blue”>Ayo update status kamu via apa saja!</font></h1></center>

Kalo kode yang ini bisa dibilang cukup sederhana bagi yang nyubi ato yang profesional! coz dari kode-kodenya bisa sering dilihat di setiap kode html!:mrgreen:

Contoh <td valign=”top”> artinya penempatan yang ada didlm kolom di tempatkan diatas! disini w nempatin kata Ayo update status kamu via apa saja! dengan font color warna biru menggunakan ketebalan h1 (masih ingatkan h1!).

<IFRAME FRAMEBORDER=0 MARGINWIDTH=0 MARGINHEIGHT=0 SCROLLING=NO WIDTH=300 HEIGHT=250 SRC=”http://ad.z5x.net/st?ad_type=iframe&ad_size=300×250&section=499560″></IFRAME><br>

nah klo yang ini w dapet dari iklan-iklan yang source kode nya w copy paste za! hehehehe..!😆

Hasilnya kayak gini neh! setiap direfresh bisa berubah-ubah!

Iklan-iklan kayak gini bisa kita dapetin di setiap web yang kita kunjungi dan ukurannya berbeda-beda, disini tertera ukurannya WIDTH=300 HEIGHT=250 (cari dikamus artinya!) kita tinggal copy paste kode scriptnya! di source dari web itu!

Coba di check http://jatake.weebly.com terus kita refresh, maka iklannya akan berubah!

<ol>
<li>Pastikan FB kamu OL</li>
<li>Pilih lokasi via mana akan diupdate</li>
<li>Silahkan update status kamu</li>
<li>Cek hasilnya di FB kamu</li>
</ol>
<center><h6>copyright &copy Ade Endang 2011</h6></center>
</td>
</tr>
</table></center>
</body>
</html>

Duh… pusing jga ya ternyata ngejelasinnya! coz w ga pernah kuliah kayak gini-ginian! tapi tenang za w bantu sebisa mungkin! kode diatas adalah bagian terakhir dari satu page yang w ringkas!

<ol> itu menandakan dimulainya tulisan berbentuk daftar ordered list! contoh:

  1. Bla bla bla…
  2. Bla bla bla…
  3. Bla bla bla…

sampai ujungnya ada kode </ol>

<center><h6>copyright &copy Ade Endang 2011</h6></center>

kalo nyang neh sengaja w bikin copy right gaya-gayaan! tinggal diapalin za penempatan kodenya!

Untuk tag-tag selanjutnya cuma closing tag doank! coba dech diliat ada garis miringnya! tapi musti diinget kalo ga pake closing tag atawa pake tapi penempatannya gak sesuai gak bakalan bener hasilnya!

Sekali lagi kalo pengen liat hasilnya coba klik za disini!

Categories: Komputer Tags: , , , ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: